Analisis Kritis Artikel Penelitian dan Novelty Artikel (Teknik Analisis Kuantitatif)
- Get link
- X
- Other Apps
Nama : Ayu Wiji Eksanti
NIM : 220321603827
Analisis Kritis Artikel Penelitian dan Novelty Artikel
1 | Judul Artikel | ANALISIS KORELASI PEARSON DALAM MENENTUKAN HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING |
2 | Penulis | Faradiba Jabnabillah, Nur Margina |
3 | Tahun Terbit | 2022 |
4 | Tujuan | untuk mendeskripsikan hubungan antara motivasi belajar dengan kemandirian belajar mahasiswa pada pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19. |
5 | Metode | Pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. |
6 | Teknik Analisis | Uji Korelasi Pearson |
7 | Instrumen Penelitian | Observasi dan Kuesioner |
8 | Hasil dan Pembahasan | Menjelaskan bahwa kemandirian belajar mahasiswa memiliki hubungan yang sedang dengan motivasi belajar mahasiswa dan bentuk hubungan antara kedua variabel ini adalah positif yang berarti semakin tinggi motivasi belajar mahasiswa maka semakin tinggi pula kemandirian belajar mahasiswa pada pembelajaran daring di masa pandemi covid 19. |
9 | Kesimpulan | Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan kemandirian belajar mahasiswa memiliki hubungan yang sedang dengan motivasi belajar mahasiswa dengan bentuk hubungan antara kedua variabel ini adalah positif yang berarti semakin tinggi motivasi belajar mahasiswa maka semakin tinggi pula kemandirian belajar mahasiswa pada pembelajaran daring di masa pandemi covid 19. |
10 | Kelemahan | Keterbatasan Metode Korelasi Pearson, Analisis Korelasi Pearson hanya dapat digunakan untuk mengukur hubungan linear antara dua variabel. Jika hubungan antara motivasi belajar dan kemandirian belajar ternyata tidak linear, hasil yang diperoleh bisa menjadi kurang akurat atau tidak mencerminkan hubungan yang sebenarnya |
11 | Novelty | Dalam artikel ini kebaharuan yang dilakukan tidak ada. |
12 | Link Artikel | https://journal.iteba.ac.id/index.php/jurnalsintak/article/view/23/23 |
- Get link
- X
- Other Apps
Comments
Post a Comment